Ajak Masyarakat Menjadi Konsumen Cerdas Melalui SiJempol BBPOM di Yogyakarta Raih Predikat WBK tahun 2019 Kenalkan Cek KLIK di Taman Inspirasi Code BBPOM di Yogyakarta Raih Peringkat Terbaik I Pengelolaan KKP tahun 2019 SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta Raih Juara Nasional Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana BBPOM di Yogyakarta Layani Outing Class SDIT Ash Shiddiq Sosialisasi Bijak Mengkonsumsi Susu Kental Manis Satu Hal Yang Perlu Dipahami Tentang Penyebaran Virus Corona Giat Penandatangan Pakta Integritas dan Potensi Benturan Kepentingan di BBPOM di Yogyakarta Aksi Jemput Bola PBKPKS BBPOM di Yogyakarta Pengawasan takjil Ramadhan di tengah Pandemi Covid 19 Pengawasan Takjil Bulan Ramadhan bersama Tim Intensifikasi Pangan di Yogyakarta Waspada Keracunan Pasca- Lebaran Kupas Tuntas Retail Pangan

Ajak Masyarakat Menjadi Konsumen Cerdas Melalui SiJempol

  • 05 Desember 2019
  • - Berita Aktual
  • 535 kali

YOGYAKARTA. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam memilih dan membeli produk obat dan makanan yang aman, pada hari Minggu (24/11) BBPOM di Yogyakarta melaksanakan kegiatan Komunikasi, Edukasi dan Informasi (KIE) Ritel dan Pameran di Transmart Carefour Maguwoharjo Sleman dengan menerapkan Inovasi SiJempol (Edukasi Jemput Bola). Dengan inovasi ini, edukasi dilaksanakan dengan cara jemput bola, dimana petugas akan mendatangi event-event yang ada. Pada kesempatan ini petugas menyapa langsung para peserta event Joy Run Walk Shop.

Selain di stand pameran, petugas melaksanakan penyuluhan secara langsung tentang pentingnya selalu melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa) dan penggunaan Aplikasi Cek BPOM. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan peran masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan melalui pemanfaatan layanan informasi dan pengaduan obat dan makanan HaloBPOM 1500533, pemanfaatan aplikasi BPOM Mobile untuk pengecekan produk dan pengecekan produk terdaftar melalui scanning 2D barcode pada label produk. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk konsumen cerdas dan berdaya, Ayo Cek KLIK, Pastikan Pilih Obat dan Makanan Aman Sebelum dikonsumsi.

 

BBPOM di Yogyakarta

captcha

Komentar Untuk Berita Ini (0)