Ajak Masyarakat Menjadi Konsumen Cerdas Melalui SiJempol BBPOM di Yogyakarta Raih Predikat WBK tahun 2019 Kenalkan Cek KLIK di Taman Inspirasi Code BBPOM di Yogyakarta Raih Peringkat Terbaik I Pengelolaan KKP tahun 2019 SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta Raih Juara Nasional Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana BBPOM di Yogyakarta Layani Outing Class SDIT Ash Shiddiq Sosialisasi Bijak Mengkonsumsi Susu Kental Manis Satu Hal Yang Perlu Dipahami Tentang Penyebaran Virus Corona Giat Penandatangan Pakta Integritas dan Potensi Benturan Kepentingan di BBPOM di Yogyakarta Aksi Jemput Bola PBKPKS BBPOM di Yogyakarta Pengawasan takjil Ramadhan di tengah Pandemi Covid 19 Pengawasan Takjil Bulan Ramadhan bersama Tim Intensifikasi Pangan di Yogyakarta Waspada Keracunan Pasca- Lebaran Kupas Tuntas Retail Pangan Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun

Kupas Tuntas Retail Pangan

  • 02 Juli 2020
  • - Berita Aktual
  • 388 kali

YOGYAKARTA. Badan POM melakukan pengawasan Obat dan Makanan di sarana produksi dan distribusi. Untuk memberikan jaminan keamanan Obat dan Makanan kepada masyarakat agar aspek mutu, keamanan dan manfaat terpenuhi sesuai aturan yang berlaku, pelaku usaha perlu di tingkatkan pengetahuan dan diberikan sosialisasi peraturan yang berlaku.

Pelaku usaha ritel pangan memegang peran penting sebagai mata rantai terakhir sebelum produk pangan sampai ketangan konsumen, mereka harus menerapkan cara ritel pangan yang baik sebagai upaya dalam penjaminan keamanan pangan. Dalam upaya meningkatkan jaminan keamanan pangan dan peningkatan pengetahuan bagi pelaku usaha ritel pangan, Balai Besar POM di Yogyakarta pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 mengadakan Sosialisasi Cara Ritel Pangan yang Baik

Kegiatan  Sosialisasi Cara Ritel Pangan yang Baik dengan tema "Kupas Tuntas Ritel Pangan" dilakukan secara virtual untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19. Acara ini dibuka oleh plt. Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta, Triyanti Setyorini. Penyaji materi, yaitu Roy N. Mandey Ketua Umum DPP Aprindo, Rossy Hertati Kepala Bidang Penindakan, Reny Mailia Kepala Seksi Inspeksi BBPOM di Yogyakarta. Sosialisasi ini diikuti 128 partisipan dari  pelaku usaha ritel sewilayah DIY dan petugas BBPOM di Yogyakarta.

Pemahaman pelaku usaha ritel pangan diharapkan dapat ditingkatkan melalui sosialisasi ini dan mereka dapat mengimplementasikannya dengan menerapkan cara ritel pangan yang baik. Sosialisasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjadi konsumen cerdas.

 

Balai Besar POM di Yogyakarta

captcha

Komentar Untuk Berita Ini (0)