Ajak Masyarakat Menjadi Konsumen Cerdas Melalui SiJempol BBPOM di Yogyakarta Raih Predikat WBK tahun 2019 Kenalkan Cek KLIK di Taman Inspirasi Code BBPOM di Yogyakarta Raih Peringkat Terbaik I Pengelolaan KKP tahun 2019 SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta Raih Juara Nasional Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana BBPOM di Yogyakarta Layani Outing Class SDIT Ash Shiddiq Sosialisasi Bijak Mengkonsumsi Susu Kental Manis Satu Hal Yang Perlu Dipahami Tentang Penyebaran Virus Corona Giat Penandatangan Pakta Integritas dan Potensi Benturan Kepentingan di BBPOM di Yogyakarta Aksi Jemput Bola PBKPKS BBPOM di Yogyakarta Pengawasan takjil Ramadhan di tengah Pandemi Covid 19 Pengawasan Takjil Bulan Ramadhan bersama Tim Intensifikasi Pangan di Yogyakarta Waspada Keracunan Pasca- Lebaran Kupas Tuntas Retail Pangan Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun

Tampilkan Citra Diri Terbaik dengan Penggunaan Kosmetika Aman

  • 22 Juli 2020
  • - Berita Aktual
  • 265 kali

YOGYAKARTA. Senin (20/7) BBPOM di Yogyakarta menggelar webinar bertema Cerdas memilih dan menggunakan kosmetik yang aman : “Kiat Membangun Personal Branding.” Kegiatan edukasi daring ini diikuti oleh generasi muda dari seluruh Indonesia. Generasi muda yang menjadi fokus utama karena rentang usia inilah yang paling banyak menggunakan kosmetik dengan karakteristik kebutuhan kosmetik yang beragam. Selain itu, generasi muda adalah kelompok usia yang paling familiar dengan media daring. Diharapkan agar generasi muda dapat membentuk gaya hidup sehat, menggunakan kosmetik yang aman, serta menjadi pelopor perubahan menuju kebaikan.

Mengundang generasi muda di seluruh wilayah Indonesia, secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting dan youtube live. Webinar dibuka oleh Plt Kepala BBPOM di Yogyakarta. Triyanti Setyorini menyampaikan, sebagai upaya mencegah dan mereduksi peredaran kosmetik tanpa ijin edar yang dijual secara daring, diperlukan peran aktif dari generasi muda. Masyarakat dihimbau sebelum membeli kosmetik daring, memastikan terlebih dahulu produk tersebut sudah terdaftar di Badan POM dengan mengecek di website Badan POM atau melalui aplikasi play store cek BPOM. Melalui webinar ini, BBPOM di Yogyakarta mengajak generasi muda untuk terus membentuk dan menerapkan perilaku gaya hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan kosmetik aman, serta menjadi agen perubahan bagi lingkungan sekitar. Ingat selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa).

Bertindak sebagai narasumber pertama Triyanti Setyorini, menyampaikan topik kebijakan pengawasan kosmetik. Narasumber kedua dokter Listya Paramita, menyampaikan materi bagaimana memilih kosmetika yang aman untuk kulit, efek samping dan dampak penggunaan kosmetika. Adapun narasumber ketiga psikolog Analisa Widyaningrum, membahas tentang kiat membangun citra diri/ personal branding. Kegiatan pengambilan gambar webinar di Aula BBPOM di Yogyakarta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BBPOM di Yogyakarta

captcha

Komentar Untuk Berita Ini (0)