Ajak Masyarakat Menjadi Konsumen Cerdas Melalui SiJempol BBPOM di Yogyakarta Raih Predikat WBK tahun 2019 Kenalkan Cek KLIK di Taman Inspirasi Code BBPOM di Yogyakarta Raih Peringkat Terbaik I Pengelolaan KKP tahun 2019 SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta Raih Juara Nasional Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana BBPOM di Yogyakarta Layani Outing Class SDIT Ash Shiddiq Sosialisasi Bijak Mengkonsumsi Susu Kental Manis Satu Hal Yang Perlu Dipahami Tentang Penyebaran Virus Corona Giat Penandatangan Pakta Integritas dan Potensi Benturan Kepentingan di BBPOM di Yogyakarta Aksi Jemput Bola PBKPKS BBPOM di Yogyakarta Pengawasan takjil Ramadhan di tengah Pandemi Covid 19 Pengawasan Takjil Bulan Ramadhan bersama Tim Intensifikasi Pangan di Yogyakarta Waspada Keracunan Pasca- Lebaran Kupas Tuntas Retail Pangan Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun Stop Gratifikasi dalam Bentuk Apapun

Srawung Online Seputar Keamanan Akun Media Sosial Pemerintah Bersama Facebook/ Instagram Indonesia

  • 26 Januari 2021
  • - Berita Aktual
  • 61 kali

YOGYAKARTA. Admin media sosial BBPOM di Yogyakarta yang tergabung dalam grup admin plat merah Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengikuti kegiatan “Srawung Online Seputar Keamanan Akun Media Sosial Pemerintah Bersama Facebook/ Instagram Indonesia”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat (22/1), dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo DIY Roni Primanto Hari.

Materi disampaikan oleh perwakilan dari Facebook/ Instagram Indonesia Noudhy Valdryno, yang menyampaikan seputar tips keamanan akun media social. Ada 4 tips untuk melindungi akun dari peretasan yaitu : 1) ganti kata sandi (password) beragam akun secara berkala, sebaiknya 3 (tiga) bulan sekali. Password jangan sama pada semua akun, pastikan juga password terdiri dari gabungan nomor, huruf kapital dan lainnya agar tidak mudah ditebak  2) jangan membuka tautan (link) mencurigakan di dalam email, sms atau kanal lainnya, sebab link tersebut bisa saja berupa tautan palsu berupa phising dan sebagainya  3) Gunakan perangkat lunak (software) yang legal, sehingga selalu ada pembaharuan (update) untuk menambal celah keamanan (bug) yang mungkin saja muncul 4) Pastikan pengguna tidak menunjukkan data pribadi, seperti email, password, dan lain sebagainya kepada orang lain. Dengan begitu akun-akun milik pengguna akan tetap rahasia.

 

Mari Bijak Bermedia Sosial

                                                                                           

BBPOM di Yogyakarta

captcha

Komentar Untuk Berita Ini (0)